Senin, 30 Januari 2012

Apa Aja

Setelah kemarin aku bahas tentang sms dan percakapan langsung, saat ini aku mau bahas tentang kepedulian yang menyinggung dunia maya maupun secara langsung. Hehehe
Aku heran sama mereka yang lagi asik dengan dunianya sendiri. Ketidak adilan dan ketidakpedulian sudah mewabah sepertinya. Contoh saja, ketika cewe dan cowok yang statusnya 'pacaran', ketika teman si cewek ngewall atau komen statusnya, pasti si cewek lebih dahuluin bales wall atau komen dari sang kekasih dari pada yang lain. Atau mungkin temannya membuat status atau catatan yang melibatkan A, tapi si A cuma ngasih jempol aja, bahakan cuma baca dan ditinggal gitu aja. Padalah si empunya status atau catatan ini berharap si A komentar. Okelah, mungkin si A lagi sibuk, dia hanya bisa membatin begitu. Atau jika dia in a badmood, sesaat, dia pasti akan sebal.
Peduli dan suka ikut campur itu cukup berbeda loh. Kalo suka ikut campur itu, semua hal tentang orang lain akan selalu terlihat penting. Tapi kalau peduli, hanya sebagian hal saja yang menurutnya penting tentang orang lain. Yang kemudian akan menawarkan diri untuk sekedar menjadi pendengar yang baik, atau bahkan akan membantu orang lain menyelesaikan masalah. Kadang kita pernah, sok tidak tau apa yang dialami orang lain, padahal kita melihat, mendengar atau merasakan tentang orang lain. Hanya keegoisan yang menang saat itu terjadi pada kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar