Rabu, 25 April 2012

Inspirasi Untuk Pembaca :)

Dibawah ini hanyalah kata-kata yang aku update di Facebook untuk menginspirasi diri. Karena setiap hal itu adalah berarti bagiku…
dan aku berharap semoga bermanfaat
:) Aamiin…


keindahan tdk hanya untuk dicari, tapi juga untuk diciptakan :)
Sebenarnya untuk mendapatkan keindahan itu mudah sekali asalkan kita melakukannya dengan ikhlas. Keindahan itu tidak hanya untuk ditemukan dimana letaknya, tetapi kita juga bisa menciptakan keindahan itu sesuai yang kita mau.
Jika kamu tipe perfeksionis, maka keindahan menurut perspektifmu pasti sesuatu yang “perfect”. Dan sudah bisa dipastikan, keindahan itu akan lama kamu dapatkan. Tetapi beda hal dengan orang menyukai dunia kecil. Bahkan dengan bercermin saja kita dapatkan keindahan dalam diri kita. Eiiiiittsss tapi maksudku bukan narsis. Hehehe
Maksudku disini, dengan bersyukur, keindahan itu sangat mudah kita dapatkan bahka waktu detik itu juga kamu mendapatkannya tanpa harus menunggu.



takut yg tak beralasan, hanya akan membawa pada kecemasan tanpa penyelesaian...
Iya, benar. Kadang kita merasa takut, tapi setelah ditanya “Mengapa takut?” jawabannya hanya “gak tahu”. Aneh bukan ? Semua hal terjadi mempunyai hubungan sebab-akibat kan ?
Jika ketakutan kita tak beralasan, maka segeralah kita mencari alas an itu. Jika alas an itu menguatkan, maka kita boleh terlarut dalam ketakutan. Namun tidak boleh terus menanamkan ketakutan itu pada hal yang sama, karena seharusnya ketakutan yang beralasan itu harus menjadi ketakutan yang tak mempunyai alas an lagi untuk dipertahankan sehingga kita harus meninggalkan rasa takut itu untuk menjadi bebas dari takut.


dunia huruf akan membawamu pada dunia yang bebas dan dunia angka akan membawamu pada dunia yang sempit namun pasti...
Dunia huruf akan membawa kita pada opini sebebas mungkin, bebas bebas dan bebas. Dan seharusnya bukan menilai opini orang benar atau salah, tapi mencari yang terbaik dari opini yang ada. Dari topic yang sama bisa melahirkan hasil yang berbeda.
dan untuk dunia angka, harus ada satu opini yag merupakan paradigm sekaligus perspektif semua orang. Karena seharusnya hasil ahir sama meski dengan cara berbeda.

suka menunda adalah kemalasan paling celaka...
one
Terkadang kita sangat suka menunda. Padahal ketika kita menunda, bukannya kita tidak bisa, hanya rasa mala saja yang membuat kita tidak melakukan apa yang kita rencanakan sebelumnya. Dan ahirnya, sesuatu yang kita rencanakan sebagian besar tidak akan kita lakukan. Lalu hasilnya apa ? Sesuatu yang merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan menyebabkan kita celaka karna seharusnya melakukannya namun ahirnya tidak.


kita tidak harus selalu menjadi diri sendiri. karena ada saatx bagi kita untuk mengubah hal negatif menjadi positif, seperti orang lain yg menginspirasi kita :)
one
Dulu, aku suka banget sama kalimat “Be your self”. Dan setelah aku duduk dibangku kuliah, hal itu tak berarti banyak buat aku. Bukankah ada saatnya bagi kita untuk menjadi orang lain ?
Untuk mengimitasi sisi positif seseorang untuk menjadikan diri kita lebih baik. Jika kita selalu menjadi diri sendiri, sesalahan terbesar kita yang pasti adalah mempertahankan sisi negative dalam diri kita. Dan sisi positif yang apa adanya tanpa kemajuan. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk perubahan positif itu. Salah satu hal yang mudah adalah mengagumi seseorang. Dengan mengagumi seseorang, dengan sendirinya kita akan mencari tahu banyak tentang orang tersebut. Dengan mencari tahu banyak, kita akan memikirkannya dengan baik hal positif yang ada dalam diri tokoh itu. Dengan memikirkannya, kita akan berusaha menjadi sebagian dari sosok yang kita kagumi. Benarkah demikian ? Hanya dua opsi, “ya” atau “tidak”. Hehehe…
Pernah aku berpikir, seharusnya setiap orang punya tokoh yang dikagumi. Meski hanya dengan melihat, hal positif untuk bisa menjadi seperti ‘dia’ itu mudah sekali didapatkan. Bahkan sekedar kagum dengan seseorang yang mungkin kita anggap berada di level bawah kita, kita jangan pernah malu atau takut mengadopsi sebagian dari sisi baik mereka.




tangan terulur bukan karena kita melihat siapa n seperti apa mereka. bahkan dengan mata terpejam, tangan kita harus selalu terulur untuk mereka yg membutuhkan...
one
Seharusnya kita bisa membantu siapapun, bahkan ketika orang itu tidak meminta bantuan seharusnya kita yang peka untuk member bantuan. Maka dari itu, mungkin dengan mengulurkan tangan sambil terpejam, hati kita yang keras akan melunak dengan memejamkan ego kita. Terkadang kita ragu untuk memberikan pertolongan pada orang lain. Mengapa ? “Waktu itu dia tidak membantuku, untuk apa aku membantunya?”, “Dia terlalu sombong untuk diberi bantuan”, “Aku rasa dia bisa sendiri tanpa bantuanku”, “Sepertinya aku tidak boleh memanjakannya”, “Dia akan jadi pemalas jika tanganku selalu diatas tangannya”. Hmm lalu, itu hanya alas an yang seharusnya tidak menjadi alas an. Karena tak ada satu pun alas an untuk membantu, embantu itu reflek yang diikuti oleh pemikiran dan perasaan. Setidaknya itu yang aku pikir dan rasa…


mungkin cinta itu salah satux berada di Mahameru :3
one
Cinta itu ada dimana-mana, mungkin salah satunya berada di Mahameru puncak para dewa. Cinta tak selalu harus tercurah pada manusia atau makhluk hidup saja. Bahkan benda mati juga berhak untuk dicinta. Dipuncak para dewa itu, mungkin cita-cita dan duka akan menyatu mengagumi karya Tuhan dengan kepala tertunduk tanpa keangkuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar