Jumat, 16 Oktober 2015

Fotografi Ala Wanda

Travelling gak akan jauh dari kamera dan foto. Tentu Wanda juga gak akan jauh dari dunia fotografi. Fotografi adalah seni melihat menurutku. Gak asal jepret.Fotografi berasal dari Bahasa Inggris yaitu photography dan berasal dari kata Yunani yaitu photos (cahaya) dan grafo (melukis/menulis). "Fotografi adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya". (Sumber: wikipedia)

Fakta-fakta seputar fotografi yang Wanda banget:

1. Lebih Suka Difoto Candid
Kadang 'mati gaya' untuk pose dengan gaya yang gitu-gitu aja. Lebih asik difoto tanpa sadar. Tapi kalo harus pura-pura......hmm.....susah juga heheheGak semua travelmate peka untuk foto kita saat momen tertentu. Padahal foto adalah saksi bisu catatan perjalanan yang tak tertulis. Kita lebih mudah mengingat banyak hal lewat gambar.

2. Lebih Baik Jadi Fotografer
Kadang lebih baik jadi tukang foto dari pada jadi modelnya kalau yang foto kurang bagus hasilnya. Selalu gemes kalo pas travelling yang motoin gerak - belum fokus alias blur - miring - belum siap - asal jepret - gak cari cahaya yang bagus. Wanda akui, gak semua orang bisa foto. Meskipun cuma kamera HP, gak semua bisa. Bahkan sebagian traveller juga masih suka jepret sesukanya.

3. Lebih Suka Difoto Dari Pada Selfie
Yah, Wanda kurang suka selfie. Wanda sadar kalau wajah alam jauh lebih cantik dari pada wajah Wanda (*lol*). Alasan rasionalnya adalah..... ketika selfie, kita benar-benar selfish. Senyum-senyum sendiri, pose sendiri, kurang peduli sekitar dan angel gambar pun hanya dalam jangkauan tangan. Kalo difotoin kan bisa senyum sama yang foto hehehe 

4. Gak Suka Edit
Gambar itu lebih 'cantik' ketika hadir dalam warna yang natural. Gak perlu efek apapun. Tapi, kadang malahan hasil jepret foto kurang bagus dari pada aslinya. Untuk kasus ini, lebih baik edit untuk mempercantik gambar, Bukan untuk membuatnya fake, tapi untuk menjadikannya lebih natural.

5. Kamera HP Masih Jadi Andalah
Wanda belum punya kamera canggih. Hampir semua foto hasil jepretan HP, Samsung Grand Duos. Hasilnya pun biasa aja, untuk itu butuh sedikit sentuhan. Sebagian lainnya dari kamera teman hehehe 

6. Lebih Suka Difoto Dari Jauh
Yah, tentu. Memadukan kecantikan alam dan ‘kecantikan’ku sebagai wanita. (anggep aja semua wanita cantik #plisbilangiya)Difoto dari jauh juga bisa menghindarkan diri dari fotografer yang gak fokus pas jepret. Lebih mudah berpose juga. Yang pasti, manusianya gak lebih dominan dari pada alamnya. 

7. Travelmate adalah Fotografer Terbaik
Pengen banget punya travelmate sekaligus fotografer. Disini maksudnya soulmate sekalian #UHUK. Gak juga sih sebenernya. Mari kita lihat Abex, dia punya seorang Billy sebagai fotografer sekaligus travelmate. Marischa Prue dan Ferry Rusli, Gemala Hanafiah dan Pinneng? Ahh couple traveler emang sweet. Apalagi world traveler yang udah nikah macem Dina dan Ryan. Ahh asiknya. Jadi jepretnya pake cinta. Memandang alam dan manusianya dengan cinta. Gak perlu “tolong fotoin aku dong”, atau “fotoin aku pas pose gini ya”. Tinggal pasang badan aja, dia yang ngarahin gaya atau bahkan kita gak perlu pose dia udah tahu kapan harus jepret. 

Nah itu 7 point yang Wanda banget. Tiap orang-traveler khususnya pasti punya karakter unik seputar fotografi. Bagaimana denganmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar