Senin, 01 Oktober 2012

Gelar Buat Mama :')



Mama yang paling gak ngertiin aku, sekaligus jadi pelengkapku yang paling sempurna :’)
Mama yang membuatku bingung, kenapa gak ada alasan buat sebel sama mama…
Mama yang paling gak romantis, tapi kalo lagi musim romantis, manisnya sejagat raya…
Mama yang selalu mengusahakan 24 jamnya untuk ibadah, iya, ibadah.
Mama yang gak punya gelar apa-apa dibelakang namanya,
Keren banget mamaku ini, gak pernah kuliah psikologi tapi bisa jadi psikolog buat anak-anaknya. Yang paling ngertiin perasaan anak-anaknya, terutama aku, meski jadi psikolog yang kaku dan hebatnya dengan tarif mulai dari nol sampai nol lagi. Mulai jam 00.00 sampai 00.00 lagi, unlimited deh pokoknya.
Punya gelar Doktor juga, yang jadi dokter pertama pas aku luka secara fisik. Yang nangis kalo aku luka, yang nungguin aku pas sakit, yang ngasih lututku obat pas berdarah, yang dekap aku pas dahiku bocor karena aku yang atraksi dengan baut jembatan pas maen sebelum aku TK :3
Yang paling luar biasa, mama gak perlu papan dan kapur juga seragam guru buat ngajarin aku ini-itu mulai dari hal yang paling jorok sampai yang paling suci. 24jamnya dipake buat ngajarin aku banyak hal, lebih banyak yang aku dapatkan darinya dari pada kudu pake seragam buat pergi ke sekolah. Madrasah cintanya udah sempurna buat aku meski tembok kanan kiriku ada lubang :’)
Entah dari mana belajar, mama itu mirip dukun. Bisa ngerasain apa yang aku rasakan, bisa tau kalo aku bohong, bisa tau aku lagi butuh apa, bisa sok gak tau kalo aku lagi jatuh cinta monyet, atau yang paling sepele, mama bisa tau dimana aku nyembunyikan sandal yang penuh pasir pantai (tentunya gak pake ijin ke pantainya) :3
Ahh gak ngerti deh, semua gelar udah ada didepan dan belakang namanya yang cantik dan wajahnya yang cantik ini, sampe aku capek mau jelasin semuanya ^^ bahkan gelar kaya Rasulullah juga mama sabet...
Gak adil kan, meski aku kuliah di psikologi ini, aku aku gak bisa jadi psikolog yang baik sehebat mama jadi psikolog buat aku :’)
Yaudah ma, Nda bakal kalah kalo duel sama mama. Udah cukup speechless ini kudu cari celah mama yang mana biar Nda yang menang. Hmm
Kalo gitu, lewat foto yang mama kirim ke Nda ini dan pengen nampang di FB Nda —”, Nda cuma bisa peluk mama lewat balutan doa :’)
Satu kalimat aja deh, Nda kangen mama :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar